Minggu, 06 April 2008

Kenangan....

Hmm...

Capek, edit sana edit sini...

Bengong malah keingat sama kenangan yang udah duluuuuu... banget.

Waktu sy masih muda, eh.. setahun yang lalu maksudnya.

Jadi kangen. Ternyata lumayan lama yah sy nggak pentas.

Waktu itu, tepatnya kapan sy lupa. Waktu itu sy n teman-teman teater sy harus tampil di Malam Renungan AIDS. Sebelum saat itu terjadi, sorenya Ru n temen2 masih sempat nglatih adek2 kita. Waktu itu bener2 pikiran kita kosong buat pentas nanti malam. Tapi tiba2, tepat pas latihan selesai, Kanda pelatih kita dtg dg segudang ide buat pentas nanti malam. Pas jam setengah 8. Padahal waktu itu udh jam lima lewat seperempat, setengah jam lagi maghrib. Akhirnya buru2 deh kita latihan. Dengan waktu yang mepet kayak gitu, mimpi banget lagi kalo mau latihan dialog. Nggak ada! kita Cuma latihan gerak, itupun Cuma satu kali gara2 udah mau adzan. Whaduh!!!

Belum selesai.

Stlh kita pulang, kita semua janjian, sampe di blkg panggung jam setengah tujuh pas, tp dasarnya jam orang Indonesia elastis semua, jam 7 kita baru nyampe. Itu juga baru sy n 2 temen sy. Kanda udah panik skala 20. Gila!!Gimana nggak! Ternyata waktu tampil kita dimajuin. Mana temen2 pd belum dtg. Hampir aja nggak jadi. Tapi akhirnya... nggak tau tuh keajaiban drmn, lengkap deh temen2 Ru.

Masih belum selesai.

Bayangin! Kita tampil di dpn byk orang, nggak ada persiapan! Tapi yaaa... gimana yah, siap nggak siap kita ngarang dialog senyambung-nyambungnya. Pokoknya hrs nyambung, nggak mau tau! Nah.. ceritanya di sini kn peran Ru jadi yg terinfeksi AIDS, ceritanya sy mati dhadapan anak sy. Sukses nih, sy udh sempoyongan, mati. Titik! Narator dbelakang jg udh nyanyi. Sediiiiiiiiiiiiiiiiih........ banget. Penonton juga udah menjelang nangis. Nah, dlm kematian sy, sy mikir “Ya ampun, salah mati nih gw. Kan harusnya jangan di tengah panggung, gimana neeeeh... ya ampun siapa yang mau angkat gw...hwaduh... cilaka-cilaka-cilaka.....” sy berpikir...Hmmmm.... Dan dgn gerakan yang whaduh!!!sy bangun tiba2. Kontan 1 ruangn pd bengong semua. Sampe ada anak kecil blg “Mayat Hidup!!!!” udh mw ngakak nih... untung tmn sy yg perannya sbg anak pura2 papah untuk dkuburin. Hahahaha!!!!
Stlh sls Pentas, sy pkr Kanda sm tmn2 pd mw nyemprot sy. Eeeeeh... mereka blg “Aneh2 aja e... Cerita AIDS tapi ada zombienya...” macem2lah komentar mrk. Untung aja Kanda bilang “Nggak papa, justru kali ini pentasnya jadi istimewa karena improvisasinya bener2 hebat”. Kanda senyum. Dan dari ekspresi wajah Kanda, sy n temen2 yakin kalo Kanda tuh bangga banget sama kita. Dengan persiapan yang bener2 nggak ada 10%, udah gitu buru2 ternyata jadi juga pentasnya. Selesai itu rasanya... Legaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...... banget...

Aaaah.... jadi kangen nih pentas lagi... kapan yah, saat2 itu keulang?

Bener2 bikin kangeeeen...

Tidak ada komentar: